• Home
  • Indeks Berita
  • Ketentuan
  • Ketua PWI Pusat Ingatkan Media Massa Pentingnya Jaga Kebhinekaan   Jelang Pilkada 2024
  • Kode Etik
  • Redaksi
  • Terms of Service
Selasa, 8 Juli 2025
  • Login
Suara Bali
Advertisement
  • Home
  • Bali
  • Nasional
  • Nusantara
  • Luar Negeri
  • Suara Bali TV
  • Tokoh
  • Komunitas
  • Wake Up
No Result
View All Result
  • Home
  • Bali
  • Nasional
  • Nusantara
  • Luar Negeri
  • Suara Bali TV
  • Tokoh
  • Komunitas
  • Wake Up
No Result
View All Result
Suara Bali
No Result
View All Result
Home Bali

Pemkab Gianyar Raih Penghargaan Layanan Publik dari Ombudsman RI

Handa by Handa
Januari 25, 2024
in Bali
0
Pemkab Gianyar Raih Penghargaan Layanan Publik dari Ombudsman RI
0
SHARES
Bagi ke FacebookBagi ke TwitterBagi ke WhatsApp

Pemkab Gianyar Raih Penghargaan Kategori A dalam Penyelenggara Pelayanan Publik. Sumber foto: Humas Gianyar.

Gianyar, suarabali.co.id – Pemerintah Kabupaten Gianyar  berhasil meraih Penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 Kategori A dengan dari Ombudsman Republik Indonesia.

Related posts

Lomba Ogoh-Ogoh Kabupaten Badung 2025: “Bhandana Bhuhkala Festival” Resmi Berakhir

Lomba Ogoh-Ogoh Kabupaten Badung 2025: “Bhandana Bhuhkala Festival” Resmi Berakhir

Maret 17, 2025
ASDP Gilimanuk Siapkan 54 Kapal Penumpang Hadapi Arus Mudik Lebaran 

ASDP Gilimanuk Siapkan 54 Kapal Penumpang Hadapi Arus Mudik Lebaran 

Maret 16, 2025

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti kepada Pj. Bupati Gianyar, I Dewa Tagel Wirasa di Ruang Kerja Bupati Gianyar, Rabu 24 Januari 2024 pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, I Dewa Gede Alit Mudiarta, Pimpinan Perangkat Daerah dan Kepala Puskesmas terkait di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gianyar.

Adapun OPD dan UPTD Puskesmas yang dinilai diantaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Puskesmas Blahbatuh II dan Puskesmas Gianyar II.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali Ni Nyoman Sri Widhiyanti mengatakan, setiap tahunnya ombudsman RI rutin menyelenggarakan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik, dimana Kabupaten Gianyar mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

“Pada tahun 2022 itu masih ada beberapa OPD yang nilainya dibawah 90, tapi di tahun 2023 semuanya sudah diatas 90. Jadi yang awalnya nilai rata-rata di tahun 2022 masih 89, itu sudah meningkat menjadi 94 sekian. (kenaikan) 4% dan itu cukup signifikan,” kata Sri Widhiyanti.

“Untuk di tingkat nasional berada di peringkat 41 dari 262 yang clean and clear,” lanjutnya.

Lebih lanjut dirinya berharap, pada penilaian tahun berikutnya pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Gianyar bisa lebih baik dan bisa ditingkatkan lagi.

Pj. Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa sangat mengapresiasi langkah-langkah Ombudsman dalam melakukan pengawasan terhadap kepastian pelayanan publik yang diberikan Pemkab Gianyar kepada masyarakat.

“Walaupun kita sudah di tingkat paripurna, tentu ini perlu kita tingkatkan karena setiap tahun indikator ini terus diperbaharui sehingga kualitas pelayanan publik akan semakin baik. Bukan peningkatan nilai saja tetapi memberikan peningkatan pelayananan kepada masyarakat,” kata Dewa Tagel Wirasa.

Selain itu, dirinya juga berkomitmen untuk terus meningkatkan dan memberikan pelayanan publik yang paripurna bagi masyarakat.(*)

Previous Post

Pemprov Bali Siapkan Rencana Aksi Daerah Pemenuhan Alat Bantu Penyandang Disabilitas

Next Post

Gelapkan Motor, Seorang IRT di Jembrana Ditangkap

Next Post
Gelapkan Motor, Seorang IRT di Jembrana Ditangkap

Gelapkan Motor, Seorang IRT di Jembrana Ditangkap

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Lomba Ogoh-Ogoh Kabupaten Badung 2025: “Bhandana Bhuhkala Festival” Resmi Berakhir

Lomba Ogoh-Ogoh Kabupaten Badung 2025: “Bhandana Bhuhkala Festival” Resmi Berakhir

4 bulan ago
ASDP Gilimanuk Siapkan 54 Kapal Penumpang Hadapi Arus Mudik Lebaran 

ASDP Gilimanuk Siapkan 54 Kapal Penumpang Hadapi Arus Mudik Lebaran 

4 bulan ago
Penyeludupan Enam Ekor Penyu Hijau Berhasil Digagalkan

Penyeludupan Enam Ekor Penyu Hijau Berhasil Digagalkan

4 bulan ago
IC Consultant Bali Gelar Edukasi Pajak untuk Pengusaha

IC Consultant Bali Gelar Edukasi Pajak untuk Pengusaha

4 bulan ago
Suara Bali

© 2023 PT Suara Bali Media - All Right Reserved

  • Redaksi
  • Ketentuan
  • Kode Etik

No Result
View All Result
  • Home
  • Bali
  • Nasional
  • Nusantara
  • Luar Negeri
  • Suara Bali TV
  • Tokoh
  • Komunitas
  • Wake Up

© 2023 PT Suara Bali Media - All Right Reserved

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In