• Home
  • Indeks Berita
  • Ketentuan
  • Ketua PWI Pusat Ingatkan Media Massa Pentingnya Jaga Kebhinekaan   Jelang Pilkada 2024
  • Kode Etik
  • Redaksi
  • Terms of Service
Selasa, 14 Oktober 2025
  • Login
Suara Bali
Advertisement
  • Home
  • Bali
  • Nasional
  • Nusantara
  • Luar Negeri
  • Suara Bali TV
  • Tokoh
  • Komunitas
  • Wake Up
No Result
View All Result
  • Home
  • Bali
  • Nasional
  • Nusantara
  • Luar Negeri
  • Suara Bali TV
  • Tokoh
  • Komunitas
  • Wake Up
No Result
View All Result
Suara Bali
No Result
View All Result
Home Luar Negeri

Gelar Sales Mission di Belanda, Kemenpar Tawarkan Destinasi ‘Bali Baru’

by
Juni 5, 2018
in Luar Negeri, Nasional
0
Gelar Sales Mission di Belanda, Kemenpar Tawarkan Destinasi ‘Bali Baru’

Kemenpar mengadakan sales mission Destinasi Wisata Prioritas (Bali Baru) di Amsterdam dan Eindhoven, Belanda pada 30 Mei - 5 Juni 2018. (Ist)

0
SHARES
Bagi ke FacebookBagi ke TwitterBagi ke WhatsApp

Amsterdam, suarabali.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyelenggarakan kegiatan misi penjualan (sales mission) Destinasi Wisata Prioritas Mandalika di Belanda pada 30 Mei – 5 Juni 2018. Misi penjualan ini diadakan di Amsterdam dan Eindhoven.

Sales mission tidak hanya sebagai upaya mengejar target 225 ribu wisman dari Belanda, tetapi sekaligus meregenerasi pasar tradisional. Hal menarik dari rangkaian sales mission kali ini adalah diangkatnya destinasi Mandalika dan sekitarnya sebagai feature.

Related posts

Presiden Prabowo Instruksikan Menteri Terkait Jaga Stabilitas Harga Bahan Pangan Jelang Ramadhan

Presiden Prabowo Instruksikan Menteri Terkait Jaga Stabilitas Harga Bahan Pangan Jelang Ramadhan

Februari 28, 2025
Hukuman Mantan Dirut Pertamina Karen Agustiawan Diperberat Jadi 13 Tahun dalam Kasus Korupsi Gas LPG

Hukuman Mantan Dirut Pertamina Karen Agustiawan Diperberat Jadi 13 Tahun dalam Kasus Korupsi Gas LPG

Februari 28, 2025

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya mengatakan Mandalika dipilih dalam misi penjualan di Belanda merupakan bagian program pemerintah yang akan fokus pada 4 dari 10 destinasi pariwisata prioritas (DPP) yang akan dikembangkan sebagai ‘Bali Baru’.

“Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan agar fokus pada 4 DPP, yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. DPP Mandalika tidak hanya menyajikan keindahan alam seperti pantai dan biota laut yang masih alami dan lestari, tetapi juga dikembangkan menjadi pusat bisnis, MICE, luxury resort, marina, golf course, dan bahkan sedang dibangun sirkuit berkelas internasional yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MOTOGP 2019,” kata Nia Niscaya.

Nia Niscaya menjelaskan, sales mission di Belanda dirangkai dalam tiga kegiatan, dimulai dengan product knowledge  dalam Election of Best Travel Agents in Amsterdam bekerja sama dengan media pariwisata terbesar di Belanda, Travel Media, dan maskapai penerbangan KLM.

Kemudian, kegiatan kompetisi pemilihan travel agent terbaik yang diselenggarakan oleh Travel Media, waktu pelaksanaan selama delapan bulan untuk memilih travel agent terbaik dari masing-masing provinsi, dengan berbagai tahapan seleksi, di antaranya kuis, case study, serta kreativitas pembuatan dan pemasaran paket wisata Indonesia di Belanda.

Pemenang kategori travel agent terbaik telah diumumkan pada 14 Mei 2018, dan mendapatkan hadiah mengikuti kegiatan fam trip (familiarization trip) ke Indonesia, antara lain, mengunjungi Jakarta, Bali, dan NTT yang akan dilaksanakan pada September 2018.

Acara berikutnya, Kemenpar bekerja sama dengan KBRI Den Haag, Garuda Indonesia, dan Ron Gastrobar Indonesia mengikuti festival kuliner terbesar di Belanda, ‘Taste of Amsterdam yang berlangsung di Amstelpark, Amsterdam pada 1-3 Juni 2018.

Paviliun Indonesia menyuguhkan kuliner terbaik, yaitu hidangan otentik maupun fusion yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Belanda. Pada kesempatan tersebut ditampilkan Chef Agus Hermawan sebagai  duta ikon kuliner Indonesia di Belanda.

Rangkaian misi penjualan ditutup dengan table top meeting  di Amsterdam pada 4 Juni 2018, dilanjutkan di Eindhoven pada 5 Juni 2018. Kegiatan table top meeting diikuti 7 industrti pariwisata Indonesia sebagai seller, terdiri dari 5  tour operator. Acara table top meeting akan dihadiri 80 buyers potensial dari Amsterdam dan Eindhoven.

Data jumlah kunjungan wisman Belanda ke Indonesia tahun 2017 sebanyak 205.844 atau meningkat 2,82 % dibanding tahun 2016 sebanyak 195.463 wisman. Sementara pada Januari hingga Maret 2018 tercatat sebanyak 37.395 wisman atau mencapai 16,62 % dari target wisman Belanda yang tahun ini ditetapkan sebanyak 225.000 wisman. (*/Sir)

Previous Post

Isu Tenaga Kerja Asing Perlu Penanganan Serius

Next Post

Dua Tahanan yang Kabur dari Polsek Denbar Berhasil Ditangkap

Next Post
Dua Tahanan yang Kabur dari Polsek Denbar Berhasil Ditangkap

Dua Tahanan yang Kabur dari Polsek Denbar Berhasil Ditangkap

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Lomba Ogoh-Ogoh Kabupaten Badung 2025: “Bhandana Bhuhkala Festival” Resmi Berakhir

Lomba Ogoh-Ogoh Kabupaten Badung 2025: “Bhandana Bhuhkala Festival” Resmi Berakhir

7 bulan ago
ASDP Gilimanuk Siapkan 54 Kapal Penumpang Hadapi Arus Mudik Lebaran 

ASDP Gilimanuk Siapkan 54 Kapal Penumpang Hadapi Arus Mudik Lebaran 

7 bulan ago
Penyeludupan Enam Ekor Penyu Hijau Berhasil Digagalkan

Penyeludupan Enam Ekor Penyu Hijau Berhasil Digagalkan

7 bulan ago
IC Consultant Bali Gelar Edukasi Pajak untuk Pengusaha

IC Consultant Bali Gelar Edukasi Pajak untuk Pengusaha

7 bulan ago
Suara Bali

© 2023 PT Suara Bali Media - All Right Reserved

  • Redaksi
  • Ketentuan
  • Kode Etik

No Result
View All Result
  • Home
  • Bali
  • Nasional
  • Nusantara
  • Luar Negeri
  • Suara Bali TV
  • Tokoh
  • Komunitas
  • Wake Up

© 2023 PT Suara Bali Media - All Right Reserved

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In