• Home
  • Indeks Berita
  • Ketentuan
  • Ketua PWI Pusat Ingatkan Media Massa Pentingnya Jaga Kebhinekaan   Jelang Pilkada 2024
  • Kode Etik
  • Redaksi
  • Terms of Service
Selasa, 15 Juli 2025
  • Login
Suara Bali
Advertisement
  • Home
  • Bali
  • Nasional
  • Nusantara
  • Luar Negeri
  • Suara Bali TV
  • Tokoh
  • Komunitas
  • Wake Up
No Result
View All Result
  • Home
  • Bali
  • Nasional
  • Nusantara
  • Luar Negeri
  • Suara Bali TV
  • Tokoh
  • Komunitas
  • Wake Up
No Result
View All Result
Suara Bali
No Result
View All Result
Home Bali

Kemenparekraf Jalin Kerja Sama Co-Branding dengan PT Hatten Bali

Redaksi by Redaksi
Mei 17, 2023
in Bali
0
Kemenparekraf Jalin Kerja Sama Co-Branding dengan PT Hatten Bali

FOTO: ISTIMEWA.

0
SHARES
Bagi ke FacebookBagi ke TwitterBagi ke WhatsApp

Denpasar, Suarabali.co.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjalin kerja sama co-branding dengan PT Hatten Bali Tbk. Kerja sama ini sebagai upaya mengembangkan dan memperkuat promosi serta pemasaran sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia bersama mitra.

Kolaborasi itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian MOU dan PKS yang dilakukan oleh Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini dengan Presiden Direktur PT Hatten Bali Tbk. Ida Bagus Rai Budarsa, baru-baru ini.

Related posts

Lomba Ogoh-Ogoh Kabupaten Badung 2025: “Bhandana Bhuhkala Festival” Resmi Berakhir

Lomba Ogoh-Ogoh Kabupaten Badung 2025: “Bhandana Bhuhkala Festival” Resmi Berakhir

Maret 17, 2025
ASDP Gilimanuk Siapkan 54 Kapal Penumpang Hadapi Arus Mudik Lebaran 

ASDP Gilimanuk Siapkan 54 Kapal Penumpang Hadapi Arus Mudik Lebaran 

Maret 16, 2025

Ni Made Ayu Marthini mengatakan co-branding itu menjadi kerja sama strategis bagi Kemenparekraf dan PT Hatten Bali. Dia berharap terjadi upaya promosi yang mutualis untuk kedua belah pihak, khususnya upaya branding dan pemasaran produk Wonderful Indonesia maupun Hatten Wines sebagai produk dari PT Hatten Bali Tbk.

“Senang sekali bisa berkolaborasi dengan PT Hatten Bali Tbk. Harapan kami, Co-Branding program ini bisa betul-betul dimaksimalkan untuk meningkatkan sumbangsih kedua belah pihak baik itu brand Wonderful Indonesia dan brand mitra yang akan bersinergi di kegiatan ke depannya baik itu di domestik dan international market,” ujar Made, Selasa (16/5/2023).

Program Wonderful Indonesia Co-Branding memiliki peranan penting dalam meningkatkan brand awareness dan recognition Wonderful Indonesia yang merupakan brand pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Salah satu dampak nyata program ini adalah melesatnya peringkat Indonesia dalam Travel and Tourism Development Index (TTDI) 2021 yang merupakan referensi penilaian kinerja industri pariwisata dari sebuah negara.

Berdasarkan laporan TTDI yang dikeluarkan World Economic Forum (WEF), Indonesia berada di peringkat 32 di atas negara tetangga seperti Thailand (36) dan Malaysia (38). Pada salah satu indikator individual, yaitu Country Branding Strategy Indonesia berada di peringkat ke-25.

“Kerja sama ini diharapkan dapat semakin memperkuat branding ‘Wonderful Indonesia’ sebagai identitas pariwisata dan ekonomi kreatif bangsa dan menjadi simbol kebangkitan industri yang memberikan manfaat bagi banyak masyarakat,” ujar Made.

Presiden Direktur PT Hatten Bali Tbk, Ida Bagus Rai Budarsa, menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan Kemenparekraf/Baparekraf melalui program co-branding.

“Akan sangat menarik adalah bagaimana kontribusi yang kami lakukan untuk bisa berkolaborasi dalam upaya meningkatkan promosi pariwisata Indonesia dalam bentuk kegiatan-kegiatan aktif yang berhubungan dengan produk kami yang diharapkan dapat membantu promosi pariwisata Bali dan Indonesia, selain tentu saja meningkatkan awareness publik terhadap brand kami,” ujar Gus Rai.

Ia menjelaskan, salah satu program yang akan dilakukan pihaknya adalah dengan secara aktif melakukan promosi mengenai makanan khas Indonesia dan memperkaya cara menikmatinya dengan cara memadupadankan wine dan makanan-makanan Indonesia.

Kegiatan Wine dan Indonesian Food Pairing akan sangat menarik bagi wisatawan baik itu mancanegara dan wisatawan nusantara, yang tentunya akan memperkaya pengalaman wisatawan.

”Masih banyak keraguan dari masyarakat tentang apakah cocok makanan Indonesia dipadupadankan dengan wine, menjadi tugas dan salah satu bagian misi kami untuk bisa menyosialisasikan ke khalayak umum bahwa makanan Indonesia tentu saja nikmat sekali untuk disajikan dengan wine,” ujar Kertawidyawati, wine expert yang memimpin Hatten Education Center – divisi khusus edukasi di PT Hatten Bali Tbk. (Rls)

Previous Post

Pemko Padang Panjang Belajar Hukum Adat ke Pemkab Gianyar

Next Post

Bali Jadi Pilot Project Penguatan KI untuk Pelaku Parekraf

Next Post
Bali Jadi Pilot Project Penguatan KI untuk Pelaku Parekraf

Bali Jadi Pilot Project Penguatan KI untuk Pelaku Parekraf

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Lomba Ogoh-Ogoh Kabupaten Badung 2025: “Bhandana Bhuhkala Festival” Resmi Berakhir

Lomba Ogoh-Ogoh Kabupaten Badung 2025: “Bhandana Bhuhkala Festival” Resmi Berakhir

4 bulan ago
ASDP Gilimanuk Siapkan 54 Kapal Penumpang Hadapi Arus Mudik Lebaran 

ASDP Gilimanuk Siapkan 54 Kapal Penumpang Hadapi Arus Mudik Lebaran 

4 bulan ago
Penyeludupan Enam Ekor Penyu Hijau Berhasil Digagalkan

Penyeludupan Enam Ekor Penyu Hijau Berhasil Digagalkan

4 bulan ago
IC Consultant Bali Gelar Edukasi Pajak untuk Pengusaha

IC Consultant Bali Gelar Edukasi Pajak untuk Pengusaha

4 bulan ago
Suara Bali

© 2023 PT Suara Bali Media - All Right Reserved

  • Redaksi
  • Ketentuan
  • Kode Etik

No Result
View All Result
  • Home
  • Bali
  • Nasional
  • Nusantara
  • Luar Negeri
  • Suara Bali TV
  • Tokoh
  • Komunitas
  • Wake Up

© 2023 PT Suara Bali Media - All Right Reserved

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In